Thursday, November 9, 2017

Biar Koleksi Tasmu Enggak Itu-Itu Saja, Yuk Kenalan dengan Rumah Karung Goni!

Biar Koleksi Tasmu Enggak Itu-Itu Saja, Yuk Kenalan dengan Rumah Karung Goni!
By Raya -August 1, 2017

Merchandise berbahan karung goni dengan aksen khas zaman dulu, saat ini semakin banyak dilirik. Karung goni yang selama ini sering dianggap remeh dan barang murah rupanya bisa disulap menjadi berbagai produk dengan nilai seni tinggi!
Nggak percaya? Kerajinan tangan buatan Rumah Karung Goni buktinya. Selain ramah lingkungan, karung goni yang digunakan juga semuanya baru, lho! Jadi kamu tidak perlu khawatir akan mendapat karung goni lusuh.
Nah, seperti apa sih bisnis Rumah Karung Goni dan apa saja produk-produk yang mereka tawarkan? Yuk intip di kelanjutan artikel ini!

1. Siapa sih Rumah Karung Goni?

rumah karung goni


Via – Rumah Karung Goni

Potensi karung goni yang sangat menjanjikan sering kali luput dari pengamatan wirausahawan. Padahal, permintaan akan produk-produk karung goni cukup tinggi, sementara ketersediaan barang dapat dikatakan tidak begitu banyak. Di sinilah Rumah Karung Goni hadir sebagai jawaban atas permintaan masyarakat tersebut,
Siapa sih sebenarnya Rumah Karung Goni? Rumah Karung Goni merupakan pemasok produk-produk berbahan dasar karung goni yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Mulai dari barang-barang kerajinan tangan, hingga produk kebutuhan sehari-hari, semua dihasilkan oleh produsen satu ini.
Permintaan produk-produk mereka datang dari berbagai macam konsumen, seperti eksportir kopi, industri kerajinan rumah tangga, perusahaan mebel. Sementara berbagai macam produk karung goni yang sering menjadi favorit masyarakat, misalnya Laptop Sleeve 13 Inch yang sangat populer di kalangan anak muda ini!

2. Apa kelebihan produk-produk Rumah Karung Goni?

rumah karung goni


Via – @rumahkarunggoni

Rumah Karung Goni merupakan salah satu pemasok karung goni berkualitas yang jumlahnya sedikit di Indonesia. Tidak hanya itu, karung goni yang digunakan pun merupakan karung goni baru yang dijamin bakal awet dan tahan lama.

Selain soal durabilitas, produk-produk berbahan karung goni ini tentunya lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan produk-produk sintetis, karena terbuat dari bahan alami yang dapat terurai dalam waktu yang relatif lebih cepat.
Nggak percaya? Tengok saja Pouch Karung Goni Dots ini. Meski terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, namun tetap fashionable dan trendy saat kamu pakai.

3. Backpack praktis untuk bepergian ke mana-mana

rumah karung goni



Via – @rumahkarunggoni

Salah satu kelas produk-produk andalan Rumah Karung Goni adalah tas! Bicara soal tas, ransel merupakan salah satu jenis tas yang paling diminati oleh kalangan masyarakat karena daya tampungnya yang relatif banyak, sehingga praktis untuk digunakan.

Demikian halnya dengan Big Backpack ini! Selain desainnya yang unik, backpack ini juga dilengkapi dengan lapisan furing di bagian dalamnya untuk menjaga keamanan barang muatan dan melindungi karung goni agar tahan lama. Backpack ini cocok digunakan untuk pria dan wanita, lho.

4. Totebag cantik agar kamu tetap fashionable

rumah karung goni

Via – @rumahkarunggoni
Totebag merupakan jenis tas yang sangat populer di kalangan wanita, namun bukan berarti tidak bisa digunakan oleh para pria juga, lho! Contohnya Totebag Karung Goni ini, nih! Desainnya yang unisex membuat produk ini bisa dipakai oleh kaum pria dan wanita.
Jahitan dan modelnya yang unik dan rapi membuatmu bisa memakai totebag ini ke mana-mana agar terlihat semakin trendy! Tidak usah khawatir karena material utamanya yang berpori, totebag ini juga dilapisi furing di bagian dalamnya, kok! Menarik, bukan?

5. Messenger bag, alternatif praktis yang dapat kamu andalkan



rumah karung goni


Ransel terlalu besar buat kamu? Tapi kurang nyaman menggunakan totebag? Tenang saja, kamu bisa mengandalkan Messenger Bag ini sebagai alternatif keduanya!

Messenger bag ini sangat cocok untuk dipakai oleh kamu yang muatannya didominasi oleh kertas dan buku-buku. Nggak heran kalau jenis tas ini juga banyak dijadikan pilihan oleh para pelajar sekolah dan mahasiswa. Desainnya pun praktis dan minimalis, sehingga cukup nyaman untuk digunakan ke mana-mana.






                                     Via – Rumah Karung Goni



6. Waist bag untuk kamu yang bermuatan minimalis


rumah karung goni

Jika totebag cenderung lebih populer di kalangan wanita, waist bag justru malah cenderung lebih populer di kalangan pria. Lagi-lagi, hal ini bukan berarti para perempuan tidak bisa menggunakan waist bag, lho ya!

Waist bag sangat cocok digunakan oleh kamu yang bermuatan minimalis. Jadi, kamu tidak perlu membawa tas berukuran besar. Cukup masukan barang bawaanmu ke dalam Waist Bagyang simple di bawa ke mana-mana ini dan voila! Serunya lagi, waist bag buatan Rumah Karung Goni bisa kamu jadikan sling bag yang kamu lingkarkan di punggung.



Via – Rumah Karung Goni

Itu dia beberapa informasi mengenai Rumah Karung Goni dan beberapa produk favoritnya. Sekarang, kamu tidak perlu bingung-bingung lagi jika ingin mendukung gaya hidup go green, namun tetap tampil fashionable!
Berbagai macam produk Rumah Karung Goni bisa kamu dapatkan di Blibli.com, lho! Kamu tidak perlu repot mencari ke mana-mana lagi.
Penulis :
Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY.

I love to travelling around Indonesia, because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other.

When i stay in the city, I usually going to spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends ­čÖé

No comments:

Post a Comment