Wednesday, December 20, 2017

Kerajinan Karung Goni Beromzet Fantastis

Kerajinan Karung Goni Beromzet Fantastis
iKnow.id, Bandung – Karung adalah salah satu tempat pembungkus barang-barang yang berkapasitas banyak, seperti beras, sayuran dan lain sebagainya.
Salah satu jenis karung yang sering kita lihat atau kita gunakan adalah karung goni, bentuknya yang sama dengan karung biasa berbahan plastik, tapi karung goni berbahan dasar serabut kain dan berwarna cokelat sehingga tidak mudah untuk dirusak.
Karung goni sering kita lihat dipasar, pabrik dan tempat lainnya yang sering menggunakan karung goni sebagai pembungkus pangan dan lain-lain. Bahannya yang berserabut terkadang membuat gatal pada kulit.
Walaupun demikian, karung goni kini telah terupdate dengan berubah menjadi kerajinan-kerajinan cantik seperti tas, sepatu, souvenir dan masih banyak lagi kerajinan yang dibuat masyarakat Indonesia yang berbahan karung goni.
Salah satu tempat yang mengubah karung goni menjadi kerajinan karung goni yang cantik adalah Rumah Karung Goni di Bandung, tepatnya beralamat di Jalan Gagak No. 8, RT 05/RW 01, Sukaluyu, Cibeunying Kaler, Bandung.
Karung goni yang didapat dimodif agar tidak berserabut, kemudian dibuat pola lalu pola dari karung goni dijahit dengan mesin jahit secara manual. Baik itu tas atau sepatu dan kerajinan lainnya.
Kita juga bisa memesan sesuai dengan selera kita masing-masing, hanya dengan waktu satu minggu pesanan kita sudah bisa  digunakan. Dan bila anda akan menikah dan ingin mencari souvenir cantik berbahan dasar karung goni, bisa dibuat juga disana, souvenir yang ditawarkan bisa tergantung selera konsumen seperti apa.
Dan untuk harganya pun masih nyaman dikantong untuk segala jenis kerajinan seperti tas dibandrol mulai dari harga Rp. 25.000 sampai diatas Rp. 100.000. 

Mereka memulai usaha diawali dengan berjualan online dengan memanfaatkan media sosial. Dengan menarik perhatian konsumen, kini kerajinan cantik berbahan dasar karung goni sudah menyebar keseluruh wilayah Indonesia penjualannya.


Salah satu kerajinan karung goni. (Foto: Istimewa)
Dengan menggunakan kearjinan dari karung goni, berarti anak-anak bangsa Indonesia mendukung gerakan “go green”. Karena karung goni aman bagi lingkungan. Dengan demikian kita bangga, anak bangsa Indonesia bisa memajukan bisnis dengan tidak merusak lingkungan sekitar.
Dan semoga putera-puteri Indonesia semakin cerdas dalam mengembangkan bangsa Indonesia dalam bidang perdagangan dan siap bersaing dengan negara lain dalam menciptakan kreasi berbagai jenis kerajinan menarik yang ramah lingkungan, seperti kerajinan karung goni ini.
iKnow.id


No comments:

Post a Comment